Senin , Agustus 10 2020
Home / Profile / PPID / Dasar Operasional

Dasar Operasional

Dalam rangka memberikan pelayanan Informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) telah menetapkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Koordinator PPID di lingkungan Kompolnas melalui Surat Perintah Kaset Kompolnas Nomor : 12/Set Kompolnas/3/2018 Tentang Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi Dan Koordinator Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi Di Lingkungan Kompolnas.

Terkait pelaksanaan tugas memberikan layanan informasi publik, PPID di lingkungan Kompolnas berpedoman pada Perpres No. 17 Tahun 2011 tentang Komisi Kepolisian Nasional Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, masing-masing PPID pada Bag di lingkungan Kompolnas bertanggungjawab untuk melakukan penyediaan, penyimpanan, pendokumentasian, pelayanan, dan pengamanan informasi publik.

DASAR DAN LANDASAN OPERASIONAL PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI KOMISI KEPOLISIAN NASIONAL

  1. Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik;
  2. Peraturan Pemerintah No. 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan UU No. 14 Tahun 2008;
  3. Peraturan Komisi Informasi Pusat No. 1 Tahun 2010 Tentang Standar Layanan Informasi Publik;
  4. Surat Perintah Kepala Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional No. 52  / Set Kompolnas / 11 / 2018 tanggal 12 November 2018 Tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPID ) Kompolnas Tahun 2018;
  5. Peraturan Perundang-undangan lain terkait dengan Keterbukaan Informasi Publik